Polda Riau Nunggak Empat Laporan ARIMBI, “Kapolri Diminta Ingatkan 12 Program Prioritas Iqbal Terkesan Slogan”

Polda Riau Nunggak Empat Laporan ARIMBI, “Kapolri Diminta Ingatkan 12 Program Prioritas Iqbal Terkesan Slogan”

Pekanbaru - Kepala Suku Yayasan Anak Rimba Indonesia (ARIMBI) Mattheus, mulai tidak percaya dengan 12 program prioritas Kapolda Riau, Irjen Muhammad Iqbal, karena setelah 4 kasus yang dilaporkan ARIMBI terkesan “diabaikan”.

Hal itu kata Mattheus, karena sudah satu tahun kasus ini masih “jalan ditempat”, “kalau kita dengar janjinya akan diproses namun kenyataannya sampai saat ini belum satupun kasus tersebut yang jalan,” kata Mattheus Selasa (11/10/22).

Artinya, lanjut Matheus, 4 laporan ARIMBI ini adalah hutang bagi Polda Riau.

Mattheus meminta Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kembali 12 program prioritas Iqbal saat pertama menjabat di Polda Riau.

“Guna mengingatkan janji Kapolda meminta media memuat foto program prioritas Kapolda pada media kabarriau.com,” katanya. 

Empat laporan ARIMBI yang mengendap di Mapolda Riau diantaranya ;

Lagi kata Mattheus, sedangkan terkait kasus normalisasi sungai Bangko menurutnya Polda Riau sama sekali belum memeriksa Gubernur Syamsuar.

“Kita sudah bersusah payah menurunkan tim ke seluruh lokasi membantu Polisi guna  mempermudah dalam pemeriksaan pidananya, namun sampai sekarang belum satupun kasus ini jalan di Polda Riau,” pungkasnya.

Sangat disayangkan menjawab kegamangan publik keseriusan Polda Riau mengusut kasus pidana lingkungan dikonfirmasi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau Kombes Pol Ferry Irawan, tidak menjawab.**