Kalau Benar

Ketua DPD PAPDESI Riau Minta APIP dan APH Audit Dana BUMDes Desa Domo

Ketua DPD PAPDESI Riau Minta APIP dan APH Audit Dana BUMDes Desa Domo

Kampar - Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Riau Syofian SH, MH., ikut berkomentar dalam group Media Lemtari Riau, dalam menyikapi berita kabarriau/babe yang mengungkap Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Domo, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau yang dikatakan oknum telah berpindah rekening.

“Aneh juga saya rasa, mana bisa kades tarik dana di rekening BUMDes, sebab specimen rekening hanya di ketahui Dirut BUMDes dan berndahara desa,” katanya dalam group WhatsApp beberap ahri lalu.

“Selaku ketua DPD PAPDESI RIAU saya sudah crosh check ke pihak BUMDes dan Pemerintah desa Domo, bahwa yang di beritakan sahabat kita ini isapan jempol semua,” katanya seperti membela rekan mereka. 

“Besok akan saya minta kepala desa dan bendahara BUMDes nya jumpa pers dengan membawa bukti rekening koran BUMDes desa domo. Ini mesti diluruskan agar tidak ada korban fitnah bagi kawan kawan kepala desa,” katanya, namun sampai berita ini dilansir Syofian belum mengirimkan hasil jumpa pers nya itu.

“Namun kalau dijumpai kawan kawan kepala desa yang nekat dengan dana BUMDes atau dana Desa, kita juga silahkan pihak APIP dan APH untuk audit,” demikian pungkas komentar Syofian yang juga merupakan Kepala Desa Pulau Godang, Kampar, Riau.**

Agar publik tidak gagal faham ini berita sebelumnya ;

  1. Dicurigai Pindah Rekening, Uang BUMDes Desa Domo, Kampar Kiri Minta Diaudit.
  2. Kades Domo, Kampar Kiri Katakan Uang BUMDes Masih Utuh.