Kades Domo, Kampar Kiri Katakan Uang BUMDes Masih Utuh

Kades Domo, Kampar Kiri Katakan Uang BUMDes Masih Utuh

Kampar - Carut-marut pengelolaan uang Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sejak pertama dicairkan tahun 2019 sampai tahun 2021 diungkap salah seorang warga di Desa Domo, Kecamtan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (2/2/22).

Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), sejak pertama dicairkan tahun 2019 sampai tahun 2021 kata warga belum jelas dibelanjakan kemana, karena Kades Firmansyah, dikabarkan belum mau “mecairkan” uang yang ada di Kas BUMDes tersebut.

Dikonfirmasi sang kades Kades Firmansyah dia membenarkan uang tersebut masih direkening BUMDes, Serlain BUMDes Kades melalaui BUMDes juga dikabarkan telah menerima uang Penambahan Bantuan keuangan dari Prov Riau yang diserahkan beberapa waktu lalu oleh Gubernur Riau di Labersa. 

“Saat ini kita sedang mempersiapkan memilih ketua baru, karena ketua lama Yusran mengundurkan diri,” kata Kades di Desa Domo, melalui telphon selulernya, Rabu (2/2/22).

Kata salah sseorang warga menyebut memang ada uang tersebut di dalam Kas BUMDes namun uang tersebut kembali dicairkan oleh sang Kades**