Sambut HUT RI Ke-78

Ternyata Jiwa Seni Anggota Babinsa Koramil 1710-02/Timika

Ternyata Jiwa Seni Anggota Babinsa Koramil 1710-02/Timika

Kabar Timika - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyambut HUT RI ke-78, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika, misalnya kegiatan Sertu Rusdin Wali. Lihat jiwa seni tentara ini.

Prajurit ini mengecat gapura di wilayah binaannya. Kegiatan pengecatan gapura tersebut dilaksanakan di Kp. Mawokau Jaya, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika yang dilaksanakan bersama Mahasiswa KKN STIE Jambatan Bulan, Kamis (10/08/23).

Kegiatan pengecatan tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana merah putih di wilayah binaan juga membuat lingkungan semakin bersih dan rapi. Warna merah putih dipilih sesuai dengan warna bendera Indonesia yang juga melambangkan para pejuang kemerdekaan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Mahasiswa KKN pun senang mendapatkan bantuan dari Babinsa dan diharapkan kegiatan ini bisa menjadi kampanye positif kepada masyarakat untuk bisa turut menyemarakkan HUT RI ke-78 di wilayah Kabupaten Mimika.**