Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bekali Anggota Linmas PBB

Babinsa Koramil 1710-05/Jila Bekali Anggota Linmas PBB

Kabar Timika - Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Serda Hendra P. memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembekalan Bela Negara kepada anggota Linmas di Kp. Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika, Selasa (01/08/23).

Menurut Serda Hendra, kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan PBB tersebut," terangnya.

Para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias, semangat dan senang hati dalam melaksanakan latihan tersebut. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa merasa bangga, meski rata-rata sudah berumur dan tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam melaksanakan pelatihan PBB. (Pen Kodim 1710/Mimika)