Dukung Program Ketahanan Pangan

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Petani Cabe Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Petani Cabe Di Wilayah Binaan

Kabar Timika - Guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Yulius Nampe terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan, di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur,Mimika, Kamis (27/04/23).

Komarudin selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen cabe tahun ini sangat memuaskan.

Sertu Nampe, dalam kegiatan ini mengaku, sebagai pendamping petani ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.

“Kali ini kami sedang mendampingi bapak Komarudin yang merupakan petani cabe. Dengan terjun langsung mendampingi para petani,” katanya.

Harapan Sertu Nampe, akan menjadi motivasi bagi mereka guna meningkatkan hasil panen dalam rangka menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Distrik Mimika Timur.

"Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah," pungkasnya.**