Berkat Karya Bakti TNI dan Masyarakat, Talud Kini Menjadi Taman Salib di Pelabuhan Kokonao

Berkat Karya Bakti TNI dan Masyarakat, Talud Kini Menjadi Taman Salib di Pelabuhan Kokonao

Kabar Timika - Tentara Nasional Indonesia melaksanakan karya bakti pembangunan Talud menjadi Taman Salib di Pelabuhan Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika, Selasa (28/03/23).

Salah satu warga yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan mengaku gembira, “masyarakat sangat senang dan terima kasih, dengan kehadiran Bapak Babinsa pekerjaan lebih terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat dalam bekerja,” kata warga ini.

Karya bakti ini dilaksanakan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao dinakhodai Serka Sinaga dan Serka Hendrik F. Renyaan dimana mereka membantu warga masyarakat yang merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat.

Serka Sinaga mengatakan, “karya bakti bersama masyarakat ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan.

“Tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat," ujarnya dalam rilis yang disampaikan Rilis Pen Kodim 1710/Mimika No: 72/III/2023.

Ia menambahkan bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat dan pemberdayaan wilayah binaan. Hal itu dilakukan, agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.**