Satgas Yonif Mekanis 203/AK Borong Hasil Bumi Masyarakat di Pasar Rakyat Distrik Malagay

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Borong Hasil Bumi Masyarakat di Pasar Rakyat Distrik Malagay

Lanny Jaya - Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat Pegunungan Tengah, Satgas Yonif Mekanis 203/AK berbelanja dengan membeli hasil bumi di Pasar Rakyat Distrik Malagay, di Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (26/10/22).

Kehadiran Satgas Yonif Mekanis 203/AK berbelanja  mendapat apresiasi warga masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Malagay karena hasil bumi mereka habis terjual oleh personel Pos Malagay.

Mayoritas masyarakat Distrik Malagay berjualan hasil bumi dari tanaman lokal, seperti sagu, pisang, keladi, buah markisa, dan sayur-sayuran. Hasil dari penjualan tersebut digunakan untuk mama- mama untuk kebutuhan hidup sehari-hari, sehingga mama-mama di pasar tersebut sangat senang dan terbantu.

Tokoh masyarakat Ben Kogoya menyampaikan bahwa kali ini kita masyarakat menggelar tradisi turun temurun dalam menyambut turunnya injil untuk pertama kali di tanah Papua dimana sebagian hasil bumi yang dijajakan di pasar akan di sumbangkan ke salah satu gereja.

"Puji Tuhan kami ucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang berada di Pos Malagay, hasil bumi yang dijualkan di pasar habis terjual dan kami sangat terbantu. Semoga kebaikan yang dilakukan Bapak TNI di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya bersyukur.

Kegiatan berbelanja di pasar tradisional di pimpin secara langsung oleh Letda Inf Yani Eko, personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dari Pos Malagay ini membeli berbagai macam hasil bumi seperti sayur-sayuran serta buah-buahan yang akan diolah maupun dimasak di dapur Pos Malagay.

Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi mengharapkan pembelian hasil bumi masyarakat yang dilaksanakan oleh perosnel pos dapat mengurangi dampak minimnya pendapatan serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Distrik Malagay.**