Harga Tiket Pesawat ke Papua, Batik Air Terbang Perdana ke Timika Dari Surabaya

Harga Tiket Pesawat ke Papua, Batik Air Terbang Perdana ke Timika Dari Surabaya

Sidoarjo - Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, menyebut Batik Air terbang perdana ke Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin Timika Kabupaten Mimika, Papua Tengah (TIM) dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).

“Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group bersiap untuk menerbangkan penumpang berjadwal domestik secara harian (regular flight) mulai 12 Juli 2022 dengan frekuensi 4 (empat) kali  seminggu pergi pulang (PP) di hari yang sama,” kata Danang dalam rilis tertulisnya yang dilihat kabarriau/babe Minggu (3/7/22).

Jelas Danang, penerbangan mendatang ini akan memperlancar pergerakan ekonomi antarprovinsi dan nasional serta menawarkan nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan untuk mempercepat waktu tempuh dengan durasi terbang berkisar 3 jam.

“Melalui Bandar Udara Internasional Juanda terkoneksi kesejumlah tempat dan pembisnis maupun wisatawan mempunyai kesempatan terhubung ke kota-kota tujuan lain semakin luas (connecting flight),” katanya.

Selain itu kata Danang, melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, penumpang dapat melanjutkan penerbangan ke Asmat, Jayapura, Merauke, Wamena, Manokwari, Makassar, Ambon dan kota lain.

“Ketersediaan penerbangan Surabaya – Timika – Surabaya sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan potensi perekonomian seperti perdagangan, pendidikan, UMKM, pariwisata dan sebagainya masing-masing provinsi serta mendukung program pemerintah dalam percepatan proses pemulihan ekonomi nasional,” ulas Danang.

Takl kalah penting kata Danang, “Batik Air mempersiapkan armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat jenis Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi)”.**