Anggota Satgas Yonif 126/KC Menjadi Gadik di SD Distrik Waris, Ini Kata Letkol Inf Dwi Widodo

Anggota Satgas Yonif 126/KC Menjadi Gadik di SD Distrik Waris, Ini Kata Letkol Inf Dwi Widodo

Papua - Selaku Guru SD Kanandega Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Makus May, menyampaikan terima kasih pada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC menjadi tenaga pendidik (Gadik). Atas bantuan personil TNI yang telah membantu menjadi Gadik di sekolahnya ini Guru ucapkan terima kasih.

"Di sekolah kami guru sangat terbatas dengan kehadiran Bapak TNI kami sangat senang dan terbantukan," kata Markus.

Pasalanya personel TNI ini menjadi tenaga pendidik Bahasa Indonesia di sekolah SD tersebut yang kebetulan guru dalam mata pelajaran ini kurang.

Tugas mulia yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Waris katanya “merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yang ada di perbatasan karena terbatasnya guru di sekolah tersebut”.

Sementara Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han. dalam rilis tertulisnya yang disampaikan Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC Selasa (14/06/22) mengapresiasi kegiatan anggotanya ini.

"Program ini adalah menjadi unggulan dalam mencerdaskan anak bangsa serta menanamkan nilai-nilai patriotisme dan wawasan kebangsaan serta cinta tanah air kepada anak-anak yang ada di perbatasan," tutur Dansatgas.**