Di Perbatasan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Rawat PLTS

Di Perbatasan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Rawat PLTS

Keerom - Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC dalam rilisnya menyebutkan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC, membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan merawat serta memperbaiki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang mengalami kerusakan, Kampung Yabanda di Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

PLTS yang dibangun dari program pemerintah yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG tidak lagi beroperasi dikarenakan tidak ada perawatan dan tidak ada yang dapat memperbaiki, sehingga mengakibatkan warga tidak dapat aliran listrik ataupun penerangan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya, Jumat (31/12/21).

Proses perawatan dan perbaikan dilaksanakan mulai pemeriksaan komponen, penyolderan dan mengganti komponen yang rusak, pada akhirnya PLTS berhasil diperbaiki dan dapat mengalirkan listrik dan menerangi kembali rumah-rumah warga.

Warga menyambut dengan suka cita dan mengucapkan puji syukur atas bantuan Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang dapat mengalirkan listrik ke kampung dan rumah mereka kembali.

Warga Kampung Yabanda Bapak Andrian menyampaikan sangat berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang telah mewujudkan permintaan warga Dusun Yabanda untuk menghidupkan lampu.**