Begini Cara Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Mencerdaskan Anak Bangsa Di Perbatasan

Begini Cara Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Mencerdaskan Anak Bangsa Di Perbatasan

Papua - Selain pendidikan dan pengobatan pada warga Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, juga menjalankan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan, termasuk juga memberikan bantuan tenaga pengajar di sekolah binaan pos.

Kali ini Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti menyelenggarakan Pendidikan Pembentukan Karakter kepada anak-anak yang biasa disebut PPK disekolah di wilayah perbatasan.

Adapun materi yang diajarkan antara lain wawasan kebangsaan, menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, baris berbaris,  menumbuhkan semangat patriotisme, kecintaan kepada tanah air dan pembiasaan menyampaikan salam dan mencium tangan guru, berdoa sebelum dan sesudah belajar, memimpin doa dan menyanyikan lagu-lagu rohani.

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya kepada kabarriau/babe di Kabupaten Keerom, Papua, mengatakan Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan program unggulan yaitu "Pendidikan Pembentukan Karakter".

Dansatgas juga menyampaikan bahwa Pendidikan Pembentukan Karakter dilaksanakan tidak hanya untuk membantu sekolah yang kekurangan guru di daerah perbatasan, namun suatu  bentuk kepedulian dan rasa tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti untuk mencerdaskan anak-anak Bangsa.

“Pendidikan karakter kita ajarkan pada anak-anak sekolah yang dilaksanakan melalui bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dan sekolah-sekolah di wilayah perbatasan,” katanya Sabtu (11/12/21).

Menurut Letkol Inf Dwi Widodo, Pamtas Yonif 126/Kala Cakti ingin membentuk karakter anak-anak di daerah perbatasan yang tangguh, punya jiwa patriotisme, pantang menyerah, mandiri dan religius.**