Peduli Kesehatan Warga, Serda M. Hayadi Putra Lakukan Ini Diperbatasan Papua

Peduli Kesehatan Warga, Serda M. Hayadi Putra Lakukan Ini Diperbatasan Papua

Papua - Dalam tugasnya selain memberikan rasa aman bagi masyarakat dan menjaga keutuhan negara dari ancaman luar/dalam, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua juga memberikan pelayanan kesehatan untuk membantu pengobatan warga yang mengalami sakit di sekitar Kampung Banda, Jumat (10/12/21).

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC dari Pos Waris yang dipimpin Wadan Pos Serda M. Hayadi Putra beserta 3 orang personel kesehatan dengan membawa obat-obatan dan alat kesehatan mendatangi warga yang sakit dari rumah kerumah kemudian memberikan pengobatan.

Dalam sebuah wancara, Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. menyampaikan untuk membantu pengobatan masyarakat di wilayah perbatasan tim kesehatan dari Satgas Pamtas Yonif 126/KC selalu rutin mendatangi warga yang sakit ke rumahnya bagi warga yang tidak bisa datang berobat ke Puskesmas.

"Selain mendatangi warga kerumahnya, Satgas Pamtas Yonif 126/KC juga mendirikan Balai Pengobatan di Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk membantu warga untuk mendapatkan pengobatan karena fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang ada di wilayah perbatasan sangat kurang dan jauh," kata Dansatgas.

Aksi Satgas Pamtas Yonif 126/KC mendapat sambutan hangat dari Kepala Kampung Banda, Jhoni May, dalam kunjungan itu dia mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang rutin mendatangi Kampung Banda untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat.

"Pengobatann ini sangat membantu terutama kepada anak-anak dan mama-mama yang sedang sakit", ujarnya, dalam sebuah rilis yang disampaikan Pen Satgas Yonif 126/Kala Cakti.

Menurut Jhoni, TNI ini juga kerapa membantu mengatasi kesulitan masyarakat kepada warga yang tinggal di wilayah perbatasan. “Tentunya terntara kita ini sekaligus melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG,” katanya.**