Dalam Keadaan Luka Tembak 1 Teroris Kelompok Lekagak Talenggeng di Papua Kabur 2 Tewas

Dalam Keadaan Luka Tembak 1 Teroris Kelompok Lekagak Talenggeng di  Papua Kabur 2 Tewas

Papua - Satgas Nemangkawi TNI-Polri tembak menembak dengan terduga Teroris anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) "kelompok Lekagak Talenggeng" di jembatan Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Puncak, pada Minggu (16/5/2021), pukul 03.19 WIT. akibatnya Dua KKB tewas satu luka dan melarikan diri.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal, menyebut, Kamp Mayuberi saat ini dikuasai TNI-Polri. Setelah penembakan tersebut, Satgas Nemangkawi melakukan penyisiran dan menemukan sejumlah barang bukti.

"Hari ini Satgas Gakkum Nemangkawi akan melakukan olah TKP. Tidak ada korban dari masyarakat dan TNI-Polri dalam kontak tembak ini," kata Iqbal, Minggu (16/5/21).

Usai kontak tembak Petugas menemukan dua mayat anggota KKB, 1 pucuk senjata organik jenis Moser 7,62, 1 buah HT, amunisi 17 butir, 4 selongsong peluru, 1 bendera bintang kejora, hingga uang Rp 14.4 juta.

Satgas terus berupaya mengejar terhadap kelompok teroris yang saat ini berada di zona mini (Mimika, Intan Jaya, Nduga, dan Ilaga/Puncak). Situasi di kota Kabupaten Puncak Distrik Ilaga dilaporkan Iqbal "kota saat ini sangat kondusif". 

"Aktivitas warga seperti biasa, baik kegiatan ibadah gereja maupun kios-kios di pasar ramai penjual dan pembeli," beber Iqbal.**