Ancaman Membasmi Jawa di Papua, "Ini Membuktikan KKB itu Teroris"

Ancaman Membasmi Jawa di Papua, "Ini Membuktikan KKB itu Teroris"

Jakarta - Ancamannya, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNB-OPM) atau biasa disebut kelompok kriminal bersenjata (KKB) siap membasmi personel TNI-Polri dan warga Jawa di Papua menurut banyak kalangan "membuktikan KKB itu adalah teroris".

Hal itu dikatakan karena "ancaman maupun intimidasi jelas disebutkan akan membasmi warga Jawa di Papua" itu menbuktikan KKB itu adalah teroris.

"Tak salah pemerintah mencap KKb itu teroris, denganr aja gaya ancamannya," kata Julius warga Surabaya, Rabu (5/5/21). 

Atas ancaman itu Polri sebelumnya memastikan menjaga keamanan di tanah Papua pasca-ancaman dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNB-OPM) tersebut.

Hal itu disebutkan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono "di Papua masih berjalan upaya-upaya pengamanan oleh personel TNI-Polri".

“Tentunya TNI dan kami Polri akan berusaha keras bagaimana menciptakan tanah Papua yang aman dan damai,” kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (3/5) lalu.

Jenderal bintang satu ini memastikan, Polri tidak akan takut dengan ancaman yang disampaikan KKB di Papua. “Pada prinsipnya negara tidak boleh kalah dengan kelompok-kelompok ini,” kata Rusdi.**