Permudah Pelayanan Penerbangan

Rapid Test Penumpang Lion Maros, Cukup dalam Kawasan Bandar UPG Saja

Rapid Test Penumpang Lion Maros, Cukup dalam Kawasan Bandar UPG Saja

Mitra Kabar - Lion Air Group menyampaikan perkembangan terbaru. Mulai Minggu (19/07/20), perusahaan telah menambahkan satu lagi layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat atau Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang berlokasi strategis dalam satu kawasan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) di Maros, Sulawesi Selatan.

Disampaikan rilis Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, bahwa Lion Air Group telah memperkuat kelanjutan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan fasilitas layanan Rapid Test Covid-19. 

"Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di lokasi terbaru, di Klinik Transit Maros, Airport, dalam Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, tepatnya didepan Terminal Kargo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan," katanya.

Waktu pelayanan, Senin–Jumat pukul 08.30–16.30 WITA, hari Sabtu–Minggu pukul 08.30–14.00 WITA, bahkan Libur nasional klinik ini tetap melayani calon penumpang.

Jaringan Lion Air Group tersebut menjadikan pertama di Indonesia Timur yang tersedia di bandar udara atau kedua di Indonesia setelah fasilitas di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK).

Kerjasama fasilitas kesehatan tersebut juga melengkapi dan memberikan alternatif bagi penumpang dari 2 (dua) layanan yang sudah berjalan di Maros bersama faskes dan di Makasssar dari kerjasama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE).

Lokasi test terdiri dari:

  • 1. Klinik Transit Maros di Jalan Poros Makassar-Maros No.47, Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Waktu pelayanan Senin–Sabtu pukul 08.30–17.00 WITA, pada hari Minggu tetap melakukan pelayanan tapi mulai 08.30–13.00 WITA, namun hari Libur nasional tutup.
  • 2. Klinik Firara Dompet Dhuafa, di Jalan Tinumbu No.44B, Suangga, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dengan masa berlaku selama 14 hari.** Syarat