Permudah Layanan Penerbangan untuk Batam, Lion Kerjasama Dua Tempat Rapid Test Covid-19, Ini Lokasinya

Permudah Layanan Penerbangan untuk Batam, Lion Kerjasama Dua Tempat Rapid Test Covid-19, Ini Lokasinya

Mitra Kabar - Lion Air Group bersama dua klinik di Batam menawarkan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, itu bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) dan bandar udara lain di sekitar.

Lion Air Group meenyediakan fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Penumpang Lion Air Group dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di "Kanaka Klinik"
, di Jalan Ahmad Yani-Komplek Ruko Tembesi Center No. Blok A2 No. 5- 6, Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dijelaskan dalam rilis yang dibaca redaksi kabarriau.com, Waktu pelayanan Senin–Jumat pukul mulai 08.30–16.00 WIB, Hari Sabtu pukul 08.30–12.00 WIB, sementara hari Minggu dan libur nasional tidak melayani test.

"LOkasi kedua ke "Sano Medika Klinik" alamat Komplek Ruko Putri Hijau Blok A No. 16-20, Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, melayani Senin–Jumat pukul 08.30–16.00 WIB, dan Sabtu pukul 08.30–12.00 WIB, Namun pada hari Minggu dan libur nasional layanan tutup," kata Danang, Selasa (14/7/20).

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  • 1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  • 2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  • 3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id, www.batikair.com, agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

"Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan," jelasnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. 
 
"Layanan Rapid Test Covid-19 pertama oleh Lion Air Group di area Kepulauan Riau, kita optimis di waktu mendatang akan dapat diperluas lagi," katanya.

Melalui bandar udara tersebut, Lion Air Group menawarkan pilihan rute penerbangan secara langsung dan terhubung (connecting flight) ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Kualanamu-Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Tanjung Karang (Lampurng), Pontianak, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Bengkulu, Dumai, Natuna, Letung, Dabo dan destinasi lainnya.
 
Layanan Rapid Test Covid-19, saat ini tersedia di jaringan lebih dari 15 lokasi di Jakarta, Bandung, Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Kupang dan Solo.

"Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia," jelas Danang.

Lion Air Group lanjut Danang, telah menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.**