Kabar Baik Keluarga Korban Lion JT 610, Pencarian Diperintahkan Jokowi Sampai Tuntas

Kabar Baik Keluarga Korban Lion JT 610, Pencarian Diperintahkan Jokowi Sampai Tuntas

Kabar Pemerintahan - Mungkin ini kabar gembira ditengah kesedihan keluarga korban tragedi jatuhnya Lion JT 610, pasalnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku Presiden Joko Widodo telah memberikan perintah terhadap proses pencarian dan evakuasi pesawat Lion Air PK-LQP.

Dikatkannya Jokowi berpesan proses pencarian ini dilakukan all out pada Lion JT 610 dan sungguh-sungguh, bahkan Jokowi minta evakuasi pada jatuh di perairan Tanjung Karawang akan dilakukan sampai tuntas selama 24 jam.

Saat menjelaskan proses evakuasi kepada keluarga korban di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, pada Senin (5/11/18), Budi memaparkan, sejauh ini proses evakuasi badan pesawat dan jenazah korban telah dilakukan.

Sementara Blackbox atau kotak hitam berisi rekaman data penerbangan juga sudah ditemukan, selain itu 138 kantong jenazah telah dikirimkan ke RS Polri untuk diidentifikasi.

Budi mengaku telah meminta pihak Lion Air melakukan pendampingan kepada keluarga korban, agar tak berhenti.

"Kita meminta para pemangku kepentingan penerbangan ikut bertanggung jawab dan selalu mendampingi keluarga korban," pungkasnya.**