Di Pegunungan Arfak, Jokowi Akan Bertemu dengan 3.000 Warga

Di Pegunungan Arfak, Jokowi Akan Bertemu dengan 3.000 Warga

Kabar Pemerintahan - Baru beberpa hari dilantik, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Kabupaten Pegunungan Arfak Provinsi Papua Barat. Rombongan disambut tarian Tumbu Tanah yang merupakan tarian khas daerah setempat.

Di Pegunungan Arfak, Presiden dan rombongan akan bertemu dengan 3.000 masyarakat Kabupaten Pegunungan Arfak di lapangan bola Irai.

Ini merupakan presiden pertama yang menginjakkan kakinya ke Kabupaten Pegunungan Arfak. Sekaligus kunjungan kerja pertama Jokowi setelah dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024, Presiden Jokowi tiba di helipad Bandar Udara Irai, Kabupaten Pegunungan Arfak sekitar pukul 09.40 WIT, Minggu (27/10/19). rombongan tiba di Bandar Udara Irai, Pegunungan Arafak pukul 09.37 waktu setempat dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan Super Puma.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Pegunungan Arfak sendiri bukan satu- satunya daerah di Papua yang akan dikunjungi presiden. Usai meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak, presiden dan rombongan akan melanjutkan rangakain kunjungan kerja ke bagian Bumi Cenderawasih lainnya seperti, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Wamena, dan Kabupaten Jayapura.**