Nokia Dapat Update Sistem OS Android v9.0 Pie

Nokia  Dapat Update Sistem OS Android v9.0 Pie

Kabar Tekno - HMD Global saat acara peluncuran singkat yang diadakan beberapa hari yang lalu di London, meyakinkan pengguna Nokia 6.1, 6.1 Plus, serta pengguna Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco bahwa keempat smartphone tersebut akan mendapatkan update sistem operasi terbaru OS Android v9.0 Pie.

Ada beberapa fitur yang terkait dengan OS Android Pie yang akan dihadirkan ke keempat smartphone Nokia tersebut, bersama dengan pembaruan tersebut. Antara lain Adaptive Battery, Adaptive Brightness, Do-Not Disturb Mode, dan Digital Wellbeing

Hal ini setelah Google meluncurkan versi terbaru sistem operasinya yakni Android v9.0 Pie ke publik Agustus lalu, dan hari ini HMD Global mengumumkan peluncuran update OS terbaru ke empat ponsel cerdas lainnya dalam jajaran portofolionya.

HMD Global mengatakan bahwa pembaruan OS versi terbaru ini akan secara bertahap digelontorkan di bulan Oktober dan November 2018. Sistem operasi ini secara bertahap tersedia untuk perangkat Google Pixel dan dihadirkan ke beberapa perangkat non Google Pixel.

Salah satunya adalah HMD Global yang sekitar sebulan lalu memperbarui sistem operasi Nokia 7 Plus dengan OS Android v9.0 Pie.

Namun HMD Global tidak menjelaskan ketentuan yang jelas untuk mendapatkan pembaruan Android Pie tersebut.

Diprediksi bahwa pembaruan Android Pie tersebut akan dirilis bersama patch keamanan Oktober dan November ketika dirilis oleh Google nanti ke keempat smartphone Nokia tersebut.**