Viral... Pendukung Caleg DPR RI Karmila Sari di Rohil Dapat Teror Dari OTK, Anaknya Honorer Terancam Diberhentikan

Viral... Pendukung Caleg DPR RI Karmila Sari di Rohil Dapat Teror Dari OTK, Anaknya Honorer Terancam Diberhentikan

Rohil - Situasi Politik di Rokan Hilir tampaknya mulai memanas dan belum berjalan sesuai dengan prinsip - prinsip azas demokrasi. Seperti kejadian beberapa hari terakhir ini, salah satu pendukung Caleg DPR-RI Partai Golkar Dr Hj Karmila Sari di kabupaten Rokan Hilir mendapat ancaman teror dari orang tak dikenal (OTK).

Bukan tanggung- tanggung, teror dilakukan melalui pesan WhatsApp pribadi bernada arogansi dengan sebuah ancaman akan memberhentikan anaknya dari pekerjaan honorer di Pemda Rohil jika mendukung H. Bistamam sebagai calon Bupati Rokan Hilir dan anaknya Dr Hj Karmila Sari Caleg DPR-RI.

Diketahui Isi percakapan WhatsApp OTK dengan nomor 082170980XXX yang dikirim pada Kamis 14 desember 2023 sekira pukul 22.54 Wib kepada Idrus warga Bagansiapiapi Rokan Hilir salah satu pendukung Caleg DPR-RI DR Hj Karmila Sari mendapat kata-kata ancaman bertuliskan " Kalau anda tidak mendukung keluarga pak bupati dan mendukung Karmila anak haji bistamam anak anda akan kami berhentikan"

Bahkan, pesan WhatsApp dari OTK itu pun meminta bantu kampanye kan anak dan adik bupati sebelum anda kami matikan langkah anda serta tim anda dan jangan dukung pak haji Bistamam untuk Bupati Rokan Hilir.terima kasih. 

Hasil keterangan didapat dari korban teror Al Idrus menjelaskan Ngak kenal sama pengirim WhatsApp tersebut, Tiba-tiba ada pesan diWhatsApp, nomor handphone tak dikenal dengan menuliskan kata-kata ancaman terhadap dirinya dan anaknya. Saya heran setelah saya telpon kembali nomor itu langsung gak aktip . Kata Al Idrus saat dikonfirmasi, Jum'at 15 Desember 2023.

Menurut Idrus, baginya ancaman ini sebuah gertakan semata, apa hubungannya saya diminta untuk membantu kampanye kan anak dan adik bupati meski dalam WhatsApp tersebut pengirim tidak menyebutkan adik bupati mana dan juga mengancam saya jika mendukung Karmila anak haji bistamam anak anda akan kami berhentikan. Hak saya gak ada yang intervensi dong.

Lanjut Idrus sampaikan dengan adanya ancaman serius ini, saya ambil sikap dan sudah melaporkan ke Bawaslu Rohil, Hari ini, Jum'at 15 Desember 2023 sekira pukul 11.20 Wib sudah kita laporkan dan sudah diterima Pihak Bawaslu .

Sementara Pihak Bawaslu Kabupaten Rokan Hilir saat dikonfirmasi awak media mengatakan sudah dilaporkan  kebawaslu. Katanya Ketua Bawaslu Rohil.

Terpisah saat dikonfirmasi Caleg DPR-RI Partai Golkar Dr Hj Karmila Sari mengatakan Kita lihat tindaklanjut dari bawaslu. Jika teror ini benar, intimidasi benar adanya. Agar menjadi perhatian instansi terkait terutama bawaslu.

Mari dukung pemilu yang bersih, jujur dan adil untuk pemilu yang berkualitas. Kami yakin, Rohil semakin baik sistem pemilu dan kepemimpinannya. Pungkasnya.