Jelang Pilkada Rohil 2024, Nama Kandidat Terus Bermunculan. Wabup Rohil Sulaiman Maju Calon Bupati Rohil

Jelang Pilkada Rohil 2024, Nama Kandidat Terus Bermunculan. Wabup Rohil Sulaiman Maju Calon Bupati Rohil

Rohil --  Meski Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 masih lama lagi, namun beberapa nama yang akan maju dan bertarung merebut kepemimpinan Calon Bupati Rokan Hilir mulai bermunculan dan semakin menarik untuk diikuti dalam beberapa bulan kedepannya.

Dari beberapa nama yang mulai tersanter dan disebut – sebut atau digadangkan akan maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir Tahun 2024 mendatang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, mulai dari kalangan Politisi, Pengusaha, Sang Incumbent/ Bupati Rokan Hilir dan juga nama Wakil Bupati Rokan Hilir saat ini.

Berikut nama – nama yang bermunculan dan beredar kepublic atas pemberitaan media massa saat ini yang akan meramaikan alias maju sebagai Calon Bupati Rokan Hilir diantaranya :

1. Afrizal Sintong 

Nama Afrizal Sintong yang saat ini menjabat Bupati Rokan Hilir kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Rokan Hilir pada Pilkada 2024 yang sebelumnya Afrizal Sintong mendapat perintah dari DPP Partai Golkar berdasarkan Nomor Sprint : 349//Golkar/XI/2023 sebagai Bakal Calon Bupati Rokan Hilir.

Hal itu telah beredarnya surat perintah DPP Partai Golkar yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023 kepublik.

2. H. Sulaiman

Nama H. Sulaiman tentu tak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. Tak kalah mengejutkan, muncul nama H. Sulaiman  selaku Wakil Bupati Rokan Hilir yang merupakan pasangan Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir terpilih harus pecah kongsi. Dirinya kini mencoba mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Rokan Hilir setelah bergabung dengan Partai Gerindra Partai Besutan Prabowo Subianto .

Dirangkum dari pemberitaan masa terbitan 11 Desember 2023, Masuknya H. Sulaiman Wakil Bupati Rokan Hilir untuk bergabung ke Gerindra ini langsung disambut Ketua DPD Gerindra Riau Muhammad Rahul dan Sekretaris DPD Gerindra Riau Rio Pinondang karena menambah kekuatan untuk Partai Gerindra.

"Kita menyambut saudara kita wakil bupati Rokan Hilir H. Sulaiman dengan bergabungnya bang wabup karena menambah spirit baru partai gerindra Riau," H. Sulaiman merupakan salah satu calon yang akan di usulkan dari partai gerindra untuk pilkada Rokan Hilir.

3. H.Bistamam

Nama H.Bistamam selaku Seorang Tokoh Masyarakat sekaligus Pengusaha Ternama Di Kabupaten Rokan Hilir akan menambah deretan nama yang bakal maju sebagai calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir. Dirinya juga mendapat Amanah atas Perintah DPP Partai Golkar untuk persiapan sebagai calon Bupati Kabupaten Rokan Hilir berdasarkan surat  Perintah Nomor Sprint :351//Golkar/XI/2023 yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023.

4. H.Fuad Ahmad

Nama H.Fuad Ahmad selaku Tokoh Masyarakat Rokan Hilir yang Berdomisili di Kecamatan Bagan Sinembah dan juga Ketua F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Rokan Hilir sekaligus Tokoh Pemuda Provinsi Riau dika­bar­kan maju sebagai Bakal Calon Bupati Rokan Hilir setelah Penunjukan dan Perintah DPP Partai Golkar Nomor Sprint :350/Golkar/XI/2023 yang ditanda tangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tertanggal 20 November 2023.

Namun sejauh ini dari pantauan awak media, nama -nama mencuat sebagai Calon Bupati Rokan Hilir 2024 tersebut saat ini ramai di media sosial maupun diwarung -warung kopi dan berkemungkinan besar akan ada yang muncul deretan nama-nama baru yang merebutkan Calon Kepimpinan Kabupaten Rokan Hilir mendatang. Siapakah Mereka.Tunggu Episode Berikutnya