77 Tahun UNICEF : Kata Dewi Juliani Terima Kasih Upaya UNICEF Menjaga Dan Melindungi Tantangan Anak DiSeluruh Dunia

77 Tahun UNICEF : Kata Dewi Juliani Terima Kasih Upaya UNICEF Menjaga Dan Melindungi Tantangan Anak DiSeluruh Dunia

Pekanbaru --- 11 Desember adalah merupakan peringatan  Hari Ulang Tahun ke-77 UNICEF. Sejak didirikan pada tahun 1946, UNICEF (United Nations Children's Fund) telah menjadi cahaya harapan bagi anak-anak dan perempuan di seluruh dunia, khususnya di negara-negara berkembang.

Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GNTI) wilayah Provinsi Riau, Hj Dewi Juliani SH juga menyebutkan, bahwa sejak awal, UNICEF tidak hanya memberikan bantuan pangan maupun kesehatan darurat Akan tetapi juga menyediakan perlindungan, layanan kesehatan, dan vaksinasi.

Organisasi ini memusatkan perhatiannya pada daerah terdampak, termasuk daerah bencana dan terpencil di seluruh dunia," ujarnya.

Lanjut Hj Dewi Juliani yang juga merupakan Caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan ini menjelaskan UNICEF awalnya diberi mandat sebagai Organisasi Internasional Darurat, fokusnya adalah memberikan bantuan pasca Perang Dunia II.

Namun, seiring berjalannya waktu, mandat UNICEF berkembang untuk menangani berbagai kebutuhan anak-anak di negara berkembang termasuk di Indonesia," terang Dewi Juliani kembali.

Salah satunya Program-program UNICEF di Indonesia meliputi keberlangsungan hidup dan kesehatan anak, pendidikan, perlindungan anak, gizi, air dan sanitasi, dan kebijakan sosial. Untuk diketahui. UNICEF mulai berkiprah di Indonesia pada tahun 1948. 

"  77 Tahun UNICEF" Kami dalam kesempatan ini juga sangat mengucapkan terima kasih atas segala upaya dalam menjaga dan melindungi anak-anak dari tantangan di seluruh dunia," ungkap Dewi Juliani