HUT PGRI, Dewi Juliani ! Bangkitkan Semangat Dan Wujudkan Merdeka Belajar

HUT PGRI, Dewi Juliani ! Bangkitkan Semangat Dan Wujudkan Merdeka Belajar

Pekanbaru -- Hari Guru Nasional (HGN) ” bertepatan dengan “HUT PGRI yang ke-78” , yang diperingati setiap tanggal 25 November 2023 secara bersamaan ini memberikan apresiasi kepada kita untuk lebih menghargai guru sebagai garda terdepan dalam memajukan dunia pendidikan.

Hal itu dikatakan Ketua Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia GNTI wilayah Provinsi Riau Hj Dewi Juliani SH mengaku sangat optimis jika seluruh guru di Indonesia masih akan terus bergerak dan semangat memajukan Merdeka Belajar.

" Saya yakin bahwa Ibu dan Bapak guru sebagai garda terdepan pendidikan . Saya optimis bahwa semua guru di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar. Keyakinan ini tumbuh dari hal-hal yang berhasil kita capai bersama dalam empat tahun terakhir," ujarnya.

Pada kesempatan ini, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh guru yang hadir dalam acara tersebut. Dengan tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju Dewi Juliani mengajak para guru untuk terus mendedikasikan diri demi kemajuan pendidikan serta lahirnya generasi cerdas berkualitas.

“Tema ini tidak hanya mencerminkan pentingnya peran guru dalam membentuk masa depan generasi penerus, tetapi juga menggambarkan komitmen kita untuk terus bertransformasi guna menjawab tantangan zaman,” ungkap Dewi Juliani.Sabtu 25 Nopember 2023.

Selanjutnya, Dewi Juliani juga mengingatkan agar guru dapat terus bertransformasi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman. 

Untuk itu saya mengajak semua guru untuk terus meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran serta sebuah kesiapan menyambut era 5.0," ajak Dewi Juliani kembali.

Terakhir dirinya juga sangat membahagiakan adalah kita sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN PPPK guna memenuhi kebutuhan guru, dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para guru.

Semua ini membuat saya percaya bahwa Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan HGN tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan." Tegasnya