BUMN Mudik Bareng 2019

Pemberangkatan Moda Transportasi Bus Dari Glora Bung Karno

Pemberangkatan Moda Transportasi Bus Dari Glora Bung Karno

Kabar Sosial - PT Jasa Raharja (Persero) tengah melakukan verifikasi data BUMN Mudik Bareng 2019 yang berlangsung dari tanggal 7-11 Mei 2019. Perusahaan mencatatkan jumlah peningkatan pemudik gratis yang pendaftarannya sudah berlangsung pada periode 16-30 April 2019 pekan lalu.

BUMN Mudik Bareng 2019 akan diberangkatkan dari 56 Kota Keberangkatan (22 Kota di Pulau Jawa dan 34 Kota di luar Pulau Jawa) dan terdiri dari 136 Kota Tujuan (57 Kota di Pulau Jawa dan 79 Kota di luar Pulau Jawa). Acara pemberangkatan Moda Transportasi Bus diberangkatkan dari Glora Bung Karno pada tanggal 30 Mei 2019.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Raharjo, di Jakarta, mengaku melihat antusias peserta mudik gratis pada tahun lalu, maka untuk tahun ini kuota pemudik ditingkatkan sebanyak 6 persen atau jumlah total calon pemudik yang ditarget adalah 40.180 penumpang.

"Tahun ini meningkta, perusahaan terus melakukan berbagai macam solusi guna menekan angka kecelakaan yang terjadi selama periode mudik. Salah satunya dengan menyediakan rest area sebanyak 15 titik," katanya, Selasa (7/5/19).

Disinggung masalah Fasilitas khusus pemudik untuk sepeda motor Jasa Raharja akan menyediakan rest area di 15 titik di jalur Pantura dan selatan dan Sumatera di wilayah Lampung.

"Akan ada fasilitas kesehatan fisiknya, tempat peristirahatan anak-anak, tempat bermain, pijet refleksi. Serta bengkel kecil untuk service sepeda motor yang dipergunakan," kata dia.**