Remaja Hanyut di Sungai Progo Masih Misteri

Remaja Hanyut di Sungai Progo Masih Misteri

Kabar Bantul - Hingga saat ini Tim SAR gabungan masih mencari Saleh Kumoro (16 Th), Remaja asal Dusun Mangir Kidul, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, dia tenggelam saat berenang di tempuran Sungai Bedog dan Sungai Progo. 

Tewasnya Saleh, diketahui dari salah seorang rekan korban yakni Fendi Pradana (17) sama berenang menolong rekannya tersebut derasnya arus sungai, Fendi sempat ikut hanyut namun Saleh tidak tertolong dan hilang.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto membenarkan kejadian tersebut bawal ceritanya sermula saat Saleh bersama 4 rekannya mandi di tempuran Sungai Bedog dan Sungai Progo, Dusun Mangir Kidul, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul tadi sore.

"Ketika asyik mandi bersama temannya, tiba-tiba Saleh terseret arus di tempuran tersebut. Terus tiba-tiba korban mandi ke tengah, kurang lebih 5 meter dari tepian sungai dan tenggelam," katanya, Minggu (5/5/19).

"Fendi sempat berusaha menolong tapi malah ikut hanyut. Tapi Fendi berhasil selamat karena bisa ke tepian sungai," ucapnya.

Mengetahui rekannya tidak tertolong, membuat rekan-rekan Saleh memberitahukan kejadian tersebut ke warga setempat. Mendapat informasi itu warga melaporkan ke Tim SAR.**