Gerindra Berpeluang Rebut 2 Kursi DPRD Pekanbaru dari Dapil IV

Gerindra Berpeluang Rebut 2 Kursi DPRD Pekanbaru dari Dapil IV

Kabar Politik - Partai Gerindra berpeluang merebut 2 (dua) kursi DPRD Kota dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Pekanbaru (Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya).

Kans tersebut berdasarkan hasil Pleno Rekapitulas Dapil bersangkutan yang diperlihatkan Tim Sahabat Nurul Ikhsan (SNI) kepada wartawan, kemarin.

Dari data itu terungkap Gerindra berhasil meraup total 16.236 suara. Dimana di Kecamatan Marpoyan Damai meraup 8.779 suara dan Bukit Raya sebanyak 7.457 suara.

''Gerindra menempati urutan kedua terbanyak di Dapil 4 perolehan suara DPRD Pekanbaru,'' sebut Dadang, salah seorang Tim SNI.

Sesuai hasil DAA1 yang disahkan di Pleno PPK kemarin, perolehan suara partai politik (parpol) besutan Prabowo Subianto ini hanya bisa diungguli Partai PKS.

''Kita ini tak menduga duga lagi. Dari hasil  perhitungan kursi secara internal melalui Metode Saint League Murni, 11 Kursi DPRD Pekanbaru dari Dapil 4 ini, Gerindra akan meraup 2 kursi," ungkapnya seraya memperlihatkan Salinan Data Rekapitulasi, Dadang menguraikan perolehan suara Caleg Gerindra Dapil 4 sesuai ranking teratas.

Keberhasilan perolehan suara terbanyak kedua ini  mengantarkan calon legislatif (Caleg) nomor urut 3  Partai Gerindra, Sri Rubiyanti ke Gedung Parlemen Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.
 Sri Rubiyanti meraih suara tertinggi sebanyak 2.895 dan diikuti Nurul Ikhsan dengan  2.178 suara. Nurul unggul sekitat 100 lebih suara dengan Caleg ranking ketiga teratas.

Dadang mengakui, meski hitungan ini masih dari pihak mereka, namun Ia memastikan data tersebut tidak akan berubah lagi di Pleno KPU Kota Pekanbaru.

"Data resmi adalah Pleno KPU Kota Pekanbaru. Namun, kita yakin data tersebut pasti sesuai dengan Pleno KPU Pekanbaru nantinya karena data ini sesuai data DAA1 di Pleno Kecamatan kemarin. Nanti sama-sama kita lihat," tutupnya.

Dikonfirmasi terpisah, Nurul Ikhsan menyatakan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan hak pilih nya kepada dia.

"Ini semua berkat dukungan luar biasa dari masyarakat dan juga kerja keras Tim SNI yang diketuai Pak Andi Azman," ucapnya  singkat. *