Lailtul Badri Caleg PKB DPRD Kota Medan Dapil III Ajak Warga Beri Gagasan Melalui GOPERUBAHAN.ID

Lailtul Badri Caleg PKB DPRD Kota Medan Dapil III Ajak Warga Beri Gagasan Melalui GOPERUBAHAN.ID

Photo : Lailtul Badri Caleg PKB DPRD Kota Medan Dapil III

Kabar Medan - Dalam era digital yang semakin berkembang, partisipasi warga dalam proses demokrasi menjadi semakin penting. Ini adalah wadah bagi suara rakyat untuk didengar dan ide-ide inovatif dapat terwakili.

Di tengah perubahan ini, Lailatul Badri, seorang calon legislatif (Caleg) PKB Nomor Urut 1, DPRD Kota Medan Dapil III, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Deli berkomitmen untuk mewakili Dapil III Medan, mengambil inisiatif dengan mengajak warga untuk memberikan gagasan melalui platform digital.

"Dapil III Medan, yang mencakup berbagai wilayah dengan keragaman latar belakang dan tantangan, memerlukan perwakilan yang peduli dan siap mendengarkan suara warganya. Lailatul Badri, dengan visi yang jelas dan tekad untuk membawa perubahan positif, menghadirkan solusi modern untuk mewujudkan aspirasi masyarakat," jelas Lailatul Badri, Sabtu (28/10/2023) siang.

Semantara itu, Ketua Go Perubahan, Erri Manto Damanik menjelaskan platform digital memiliki peran penting dalam memfasilitasi komunikasi antara wakil rakyat dan warga.

"Dengan akses mudah melalui platform digital, warga dapat dengan cepat dan mudah mengajukan ide, keluhan, atau saran mereka. Inilah yang membuat platform digital menjadi sarana yang sangat efektif untuk meningkatkan partisipasi dan transparansi dalam politik," jelasnya.

Lanjut Erri, pentingnya platform digital dalam membuka saluran komunikasi yang lebih efisien dengan warga. Go Perubahan platform relawan digitalAnies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) telah meluncurkan inisiatif yang dirancang khusus untuk mendengarkan suara warga Dapil III Medan.

"Melalui platform digitalnya, warga memiliki kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam proses politik, memberikan masukan, dan menyuarakan masalah yang mereka anggap penting, penggunanya juga cukup sederhanan, warga tinggal mengisi form gagasan yang telah tersedia," terangnya kembali.

Terpisah, Dewan Pembina Go Perubahan, Susilo merincikan program platform digital untuk para Caleg Koalisi Perubahan, guna memberikan partisipasi warga dalam proses politik karena salah satu pilar demokrasi yang kuat sebagai parameter untuk masa depan Indonesia Emas 2045.

"Inisiatif digital tidak hanya membuka saluran komunikasi, tetapi juga memperkuat hubungan antara wakil rakyat dan yang diwakilkan. Dengan memberikan warga kemampuan untuk berbicara dan memberi gagasan," tutupnya.

Sebagai informasi, Platform GOPERUBAHAN.ID diterbitkan oleh PT. Generasi Perubahan Indonesia, dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 63111 - Aktivitas Pengolahan Data dan 63121 - Portal Web Dan/Atau Platform Digital Tanpa Tujuan Komersial, berikut uraiannya:

Platform GOPERUBAHAN.ID mencakup pengoperasian situs web tanpa tujuan komersial yang menggunakan mesin pencari untuk menghasilkan dan memelihara basis data (database) besar dari alamat dan isi internet dalam format yang mudah dicari; pengoperasian situs web yang bertindak sebagai portal ke internet, seperti situs media yang menyediakan isi yang diperbarui secara berkala tanpa tujuan komersial; pengoperasian platform digital dan/atau situs/portal web yang melakukan transaksi elektronik berupa kegiatan usaha fasilitasi dan/atau mediasi pemindahan kepemilikan barang dan/atau jasa dan/atau layanan lainnya melalui internet dan/atau perangkat elektronik dan/atau cara dengan sistem elektronik lainnya tanpa tujuan komersial.

PT. Generasi Perubahan Indonesia juga resmi tercatat sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dengan ID PSE Kominfo: 004154.01/DJAI.PSE/10/2023.**