Satu Pekerja PT Riau Pulp and Paper Tewas Terjepit

Satu Pekerja PT Riau Pulp and Paper Tewas Terjepit

Pelalawan - Satu pekerja PT Riau Pulp and Paper (RAPP) terjepit serta meninggal dunia dalam kecelakaan Bus karyawan yang membawa 45 pekerja di KM 66, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, pada Jumat (20/10).

Kecelakaan mobil karyawan Mercedes B 7268 IS makan korban tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria, “bus terlibat kecelakaan pukul 18.30 WIB,” katanya.

"Kejadiannya di jalan lintas timur KM 66, Pangkalan Kerinci merupakan bus yang mengangkut karyawan," kata Akira, Selasa (24/10/23).

“Bus tersebut dikemudikan oleh RH (24) membawa 45 pekerja bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci,” ulasnya.

Pada saat yang bersamaan kurang lebih 30 meter bus mengerem mendadak. Namun bus tidak berhenti karwna jalan lincin usai diguyur hujan, ada mobil truk di bagian depan karena ada mobil lain mundur.

"Sopir bus langsung membantingkan setir ke kiri. Sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk ke jurang," kata Akira.

Akibatnya, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara sembilan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.**