Muhri Fauzi Hafiz Sebut Istilah Politik Jalan Ninja Kita, Komitmen Melakukan Yang Baik Dengan Cara Yang Hebat

Muhri Fauzi Hafiz Sebut Istilah Politik Jalan Ninja Kita, Komitmen Melakukan Yang Baik Dengan Cara Yang Hebat

Photo : Wakil ketua DPW PSI Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz,

Kabar Medan - Banyaknya beredar Baliho Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep di kota Medan dengan tulisan kata Politik Adalah Jalan Ninja Kita, cukup menarik perhatian publik. Salah satu warga kota Medan juga merasa penasaran dengan kalimat itu, sehingga sempat bertanya kepada wartawan di Medan. 

Menurut wakil ketua DPW PSI Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, istilah kata Politik adalah jalan ninja kita itu dapat dimaknai sebagai salah satu cara yang sudah dipilih untuk berjuang melakukan kebaikan bagi orang lain atau rakyat. 

"Jalan ninja yang dimaksud itu jika boleh mengambil dari kisah Naruto yang sangat terkenal sekarang ini adalah jalan yang penuh tantangan, yang mesti dilawan bukan dihindari. Kisahnya seorang ninja itu adalah seorang yang ahli berperang, ahli strategi yang memiliki komitmen atas prinsip yang harus dipegang teguh. Cara Ninja pun cukup banyak, dari jurus-jurus tangan kosong, kemampuan menghilang dan senjata rahasia yang dimiliki. Hal ini bisa dianalogikan dengan kondisi politik saat ini yang penuh dinamika dan tantangan, namun harus tegak lurus dengan prinsip kebenaran agar bisa membela rakyat dan ummat," ujar Muhri Fauzi Hafiz kepada wartawan di Medan, Selasa 24/10/2023. 

Dikutip dari berita nasional yang beredar, Menurut Kaesang Pangarep, bahwa terlibat dalam dunia politik untuk memastikan hal-hal baik yang telah dikerjakan orang tua dilanjutkan. "Agar Indonesia menjadi negara yang semakin membanggakan, Indonesia lebih maju," tutur pria kelahiran 25 Desember 1994 itu.

Menurut putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu, kehadirannya di dunia politik karena memiliki keinginan berjuang menghapus pesimisme dan sinisme terhadap politik. Keinginannya dan anak-anak muda, tutur dia, menyalakan lilin dan berhenti mengutuk kegelapan. "Karena politik adalah jalan ninja kita," ujar dia.

Dia berjanji ingin mengerjakan hal baik lewat politik. Kehadirannya sebagai politikus dengan keinginan membantu membangun rasa percaya diri dijalankan dengan penuh integritas. "Politik yang bersih demi kebaikan masa depan kita semua," ujar Kaesang.**