Aktivis Sumut Temukan Satu Keluarga Tanpa Bantuan Dari Pemerintah Di Deli Serdang

Aktivis Sumut Temukan Satu Keluarga Tanpa Bantuan Dari Pemerintah Di Deli Serdang

Photo : Johan Merdeka, Aktifis Sumut

Kabar  Deli Serdang - Kemiskinan masih menjadi permasalahan di Negara ini. Apalagi jika tidak ada tindakan nyata dalam mengentaskan nya menjadi jalan keluar. 

Seperti yang dialami keluarga Rusli Perangin angin warga desa Batu gemuk Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Johan Merdeka, seorang aktivis kemanusiaan, aktivis agraria, yang sekaligus Ketua Umum Satu Betor dan Sekretaris DPD Lsm Penjara PN Sumut. 

Rusli perangin angin sebagai Kepala keluarga usahanya hanya serabutan.Rusli membiayai seorang istri yaitu Ana boru tarigan dan seorang anak perempuan yang cacat berumur 17 tahun,juga ibu nya sendiri yang berumur seratus(100)tahun lebih dalam kondisi di pembaringan. 

"Ya, keluarga pak Rusli perangin angin ini berpenghasilan dr kerja serabutan.Dia membiayai istri, anak yg cacat berumur 17 tahun dan ibunya yang berumur  100 (seratus) tahun lebih dalam kondisi ada di pembaringan.Tidak ada perhatian pemerintah Deli Serdang ini,"papar Johan Merdeka kepada Media di lokasi, Minggu (15/10/2023).

Johan Merdeka berharap dan menghimbau kepada Pemerintahan Deli Serdang untuk serius memperhatikan orang orang susah.Pimpinan Daerah dan perangkatnya diminta untuk peka terhadap situasi dan kondisi warga Deli Serdang.

"Pemerintah harusnya menyentuh keluarga miskin begini.Perhatikan dan bantu mereka. Kondisinya sangat memprihatinkan loh,"tutup Johan.

Johan berjanji akan membawa temuan nya ini ke Pemerintah Daerah Deli Serdang.Akan menyampaikannya dan berusaha mencari solusi untuk membantu keluarga Rusli perangin angin itu..**