Malam Ini, Walikota Pekanbaru Buka Konvensi Perkumpulan Lions Indonesia 2019

Malam Ini, Walikota Pekanbaru Buka Konvensi Perkumpulan Lions Indonesia 2019

Kabar Riau - Jika tidak aral melintang, malam ini (2/5/2019), Walikota Pekanbaru DR Firdaus, ST, MT membuka konvensi tahunan ke-43 Perkumpulan Lions Indonesia di Hotel Novotel, Jalan Riau.

Konvensi kali ini diikuti 765 peserta dari 157 Clubs yang tersebar di seluruh Indonesia, dan terbagi dalam 4 distrik yang ada di Multi Distrik (MD) 307.

Ketua Umum Panitia Konvensi Tahunan Lions Club Indonesia MD-307 menyebutkan, selain peserta dari 30 provinsi di Nusantara juga hadir 3 (tiga) tamu Lions Clubs Internasional, antara lain ID DR Datuk K Nagaratnam dari Malaysia, Jeff Arnet (Regional Development Manager Constitutional Areas 67 dari Chicago, Amerika Serikat dan PIDd Ellis Suriyati Omar dari Malaysia.

Ketua Dewan Gubernur Lions Club Indonesia MD-307, Ketua Dewan Gubernur Litawaty Widjaja kepada wartawan, menjelaskan dipilihnya Kota Pekanbaru sebagai tuan rumah pertemuan tahunan dengan beberapa pertimbangan. Pertama Kota Pekanbaru merupakan ibukota dan kota terbesar di Provinsi Riau.

''Kota ini juga merupakan salah satu sentral ekonomi terbesar di bagian Timur Sumatera. Termasuk juga kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi, migrasi dan urbanisasi tertinggi di Indonesia,'' terangnya.

Dalam Konvensi Nasional ini, anggota Lions Club yang terbagi dalam 4 (empat) distrik dapat bertemu dan bersilaturrahmi serta menjalin persahabatan. Yang lebih penting, iven ini juga menjadi agenda tahunnya yang di dalamnya terdapat ''Pesta Demokrasi'' untuk memilih pemimpin pemimpinnya.

Artinya, anggota Lions Club dapat menyalurkan hak bicara dan hak suaranya, menyetujui atau menolak mosi mosi yang diajukan dalam persidangan konvensi tingkat Distrik maupun Multi Distrik.* (rls)