HUT Humas Polri, Puluhan Kantong Darah Terkumpul Saat Donor Darah di Polres Inhu

HUT Humas Polri, Puluhan Kantong Darah Terkumpul Saat Donor Darah di Polres Inhu

Kabar Inhu - Sebanyak 25 kantong atau flash darah berhasil terkumpul ketika kegiatan donor darah yang ditaja Polres Indragiri Hulu (Inhu), melalui Humas Polres Inhu dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023.

Kegiatan sosial kemanusiaan tersebut dilaksanakan Senin, 2 Oktober 2023 pagi di pendopo depan Mapolres Inhu, yang di ikuti puluhan pendonor dari berbagai elemen masyarakat, berkaitan dengan kehumasan Polri.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, hingga saat ini, sudah terkumpul sebanyak 25 kantong darah dengan berbagai golongan.

"Donor darah ini di ikuti oleh berbagai kalangan, yakni personel Polres Inhu, personel Kodim 0302 Inhu, Ormas Senkom, Ormas PP bahkan wartawan," ucap Misran.

Sebenarnya, tambah Misran, peserta donor darah yang mendaftar dan dianggap memenuhi syarat setelah periksa kesehatan, namun, karena jumlah kantong darah yang terbatas, sehingga hanya terkumpul 25 kantong.

Ia mengucapkan terima kasih pada pada peserta yang telah antusias mengikuti donor darah dalam rangka memeriahkan HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023. "Insya Allah, tahun depan, kita persiapkan lebih matang lagi, sehingga banyak darah yang akan terkumpul, terima kasih pada seluruh peserta yang berkenan mendonorkan darah demi menyelamatkan nyawa orang lain," pungkas Misran.


Baca Juga