PT PLN Arogan, Pasang Gardu Listrik Di Duga Rusak Drainase Dan Dekat Langgar Pengajian Kaum Ibu Jalan Kejaksaan Medan

PT PLN Arogan, Pasang Gardu Listrik Di Duga Rusak Drainase Dan Dekat Langgar Pengajian Kaum Ibu Jalan Kejaksaan Medan

Photo : Pembangunan Gardu Listrik di Jalan Kejaksaan Kota Medan

Kabar Medan - Amatan Awak Media PT PLN sedang melakukan pembangunan gardu listrik yang berada di jalan Kejaksaan Kelurahan Petisah Tengan, Kecamatan Medan Petisah.

Pembangunan Gardu Listrik tersebut mendapat sorotan dari Rahmadsyah Warga Jalan S. Parman yang No 195 Medan yang berdekatan dengan radius gardu listrik tersebut.

"Saya dan keluarga saya tumbuh besar di kampung ini, langgar pengajian ibu ini di gunakan tempat berinteraksi sosial melalui pengajian dan kegiatan sosial,  bahkan di jadikan tempat takziah apabila ada warga yang meninggal, kenapa tiba tiba gardu listrik di pasang disini, dan saya lihat sudah merusak drainase, apakah pembangunan gardu ini sudah memiliki kajian dan rekomendasi Tekhnis dari Dinas SDABMBK Kota Medan," ungkapnya, Minggu (1/10/2023)

Lanjut Rahmad mengatakan bahwa dirinya menyebut PLN Arogan dan mau menang sendiri demi kepentingan bisnis PLN tanpa memikirkan dampak lingkungan

"Itu sangat dekat sekali dengan langgar pengajian kaum ibu dan di duga merusak drainase, apakah PLN tidak memikirkan dampak radiasi dan ledakan bisa mengancam warga sewaktu-waktu," ujarnya

Awak media mencoba mewawancarai pihak yang sedang bekerja di lapangan

"Kami cuma pekerja bang, langsung tanya saja PLN," kata pekerja singkat.**