Dewi Juliani.. Peringatan Maulid Nabi Harus Dijadikan Momentum Perbaikan Diri

Dewi Juliani.. Peringatan Maulid Nabi Harus Dijadikan Momentum Perbaikan Diri

Pekanbaru - Bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Hj Dewi Juliani SH menyebut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan sebagai momentum perbaikan diri atas apa yang manusia perbuat selama hidup di dunia.

Hj Dewi Juliani mengatakan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan semua masyarakat muslim harus Inspirasi ajaran cinta dan perdamaian Nabi Muhammad SAW dalam mendorong mengembangkan diri serta menjalani kehidupan yang lebih harmonis.

Dirinya juga menambahkan, sebagai santri sekaligus pelajar madrasah wajib merayakan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri teladan kita yang selalu kita nantikan syafaatnya di Yaumil akhir.

“Marilah kita ikuti dan meriahkan acara kali ini sebagai bentuk rasa cinta kita, rasa rindu kita kepada nabi kita,” ucapnya. Kamis 28 September 2023.

Katanya, Orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Nabi Muhammad SAW. di utus ke dunia tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia,” jelasnya.

 Zaman dahulu sebelum Nabi Muhammad SAW. datang dikenal dengan Jaman Jahiliah. Jaman dimana orang-orang belum mengenal tata krama, sopan santun, dan tidak punya adab. Kemudian Rasullah SAW. mengangkat derajat manusia dengan orang-orang yang punya tata krama, sopan santun, dan memiliki adab,” tambahnya.

Orang bakhil dia jauh dari Allah, jauh dari Rasulullah, jauh dari manusia, dekat dengan neraka. Sebaliknya orang dermawan dia akan dekat dengan Allah, dekat dengan manusia, dekat dengan surga.pungkasnya.