Bakamla RI Coast Guard Resmi Tutup Patkor Optima Malindo 30A Tahun 2023

Bakamla RI Coast Guard Resmi Tutup Patkor Optima Malindo 30A Tahun 2023

Kabar Malaysia - Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd., melalui rilisnya menyebut Bakamla RI resmi menutup Patroli Terkoordinasi (Patkor) Optima Malindo (Operasi Tindak Maritim Malaysia-Indonesia) 30A Tahun 2023 di Genting, Malaysia, Kamis (21/09/23).

Acara ditutup langsung oleh Ketua Tim Perancang Operasi Maritim (TPOM)  Indonesia Laksma Bakamla Friche Flack, M.Tr.Opsla., dan Ketua TPOM Malaysia Laksda Maritim Aminuddin Bin Hj Abdul Rashin.

Dalam sambutan Ketua TPOM Indonesia Laksma Bakamla Friche Flack mengatakan pencapaian dalam dua kegiatan Patkor Optima tahun ini, telah menunjukan kepada semua pihak tentang kerja sama yang baik kedua Negara, khususnya Agency/Badan yang melaksanakan Patkor.

Ditambahkan, Patkor yang dilaksanakan sangat berdampak positif dalam memberikan rasa aman kepada semua pihak di selat Malaka dan Sekitarnya.

Diakhir sambutannya, Laksma Bakamla Friche Flack berpesan kepada para komandan Kedua Negara agar hasil evaluasi terhadap pelaksanaan Patroli terkoordinasi ini dapat dijadikan bahan referensi dalam memperbaiki kualitas operasi pada masa yang akan datang. Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata dan photo bersama.**