Perayaan May Day Surabaya Disusupi Puluhan Massa Berbaju Hitam

Perayaan May Day Surabaya Disusupi Puluhan Massa Berbaju Hitam

Kabar Sosial - Peringatan Hari Buruh di Surabaya disusupi massa berpakaian hitam-hitam dan penutup wajah bergabung dengan buruh, massa ini sempat  kericuhan. Sebelumnya massa itu tanpa banyak bicara melakukan aksi duduk di depan Gedung Negara Grahadi tempat massa buruh merayakan May Day.

Karena Polisi tidak ingin perayaan buruh terganggu, mereka diperingatkan polisi untuk mundur bahkan demi keamanan beberapa polisi juga sempat merampas spanduk dan bendera yang dibawa massa. Anehnya lagi ketika difoto wartawan massa ini malah keberatan.

Hingga berita ini diturunkan, beum diketahui dari organisasi apa massa berpakaian hitam ini. Karena tidak ada satu pun identitas organisasi di spanduk yang mereka bawa, Selasa (1/5/19) siang.

Kasat Bimas Polestabes Surabaya M Fathoni juga mengakui sampai saat ini massa berpakian hitam-hitam belum diketahui identitasnya.

Terdesak, massa berpakaian hitam-hitam akhirnya mundur. Saat mundur tersebut, beberapa awak media yang mengabadikan mundurnya mereka kemudian mendapat teriakan "Jangan Foto" dari seseorang yang diduga bagian dari massa tersebut.**