Minim Modal Ismael Pemuda Bone Raup 16 Ribu Suara Ini Rahasianya

Minim Modal Ismael Pemuda Bone Raup 16 Ribu Suara Ini Rahasianya

Kabar Pemilu - Ismail Bachtiar (26) pemuda asal desa Kabupaten Bone, Sulsel ini mampu meraup 16 ribu suara dan melaju ke kursi DPRD Sulsel lewat PKS di Dapil 7 Sulsel. Dia mengaku melakukan kampanye tanpa baliho dan spanduk seperti yang dilakukan caleg pada umumnya.

"Alhamdulillah tanpa melakukan kampanye lewat baliho dan spanduk saya dapat suara seknifikan, ini juga sekaligus menepis kalau jadi Caleg harus banyak uang,"kata Ismail, Rabu (1/5/19).

Dia pun melanjutkan studi di Universitas Hasanuddin berbekal beassiswa untuk anak miskin yang berprestasi. Dari sana, dia kemudian belajar berwiraswasta dan mulai merintis karier kecil-kecilan untuk menyambung hidup.

Setelah tamat, dirinya kemudian memilih untuk terjun ke dunia politik dan masuk menjadi kader PKS. Model kampanye yang dilakukan oleh Ismail juga terbilang menarik, dia melakukan kampanye dengan istilah politik aksi nyata dengan mengendorse program-program sosial yang ada di masyarakat. 

Dia mencontohkan kegiatan yang dilakukannya itu, dengan pemberdayaan anak muda dan wiraswasta dan dinamakan kebaikan Hingga pada bulan September 2018, kampanye model ini diketahui oleh cawapres Sandiaga Uno.

Sandiaga kata Ismail langsung menerbangkan dirinya ke Jakarta untuk bertemu.

"Karena bang Sandi penasaran, dia terbang menuju Sulsel pada bulan Januari lalu dan berkunjung ke rumah. Bang Sandi sempat meminta agar dipertemukan dengan anak-anak muda di Bone yang bekerja bergerak di bidang sosial," pungkasnya seperti dilansir dari laman detik.**