Mubes Lanjutan Hipemarohi Digedung Serbaguna Bagan Siapi-Api Ditolak Keras Karena Dianggap Sepihak! Ini Kata Ezi

Mubes Lanjutan Hipemarohi Digedung Serbaguna Bagan Siapi-Api Ditolak Keras Karena Dianggap Sepihak! Ini Kata Ezi

Rohil -- Setelah dipending beberapa waktu lalu, Pergelaran Musyawarah Besar (Mubes) lanjutan Ke-XVI Himpunan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Rokan Hilir (HIPEMAROHI) menuai penolakan keras dari 10 simpul kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Hal ini disampaikan salah satu Mahasiwa Kecamatan Pujud, Ezi menjelaskan terkait adanya penolakan Mubes lanjutan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 September 2023 lalu dibagan siapi-api dianggap sepihak. 

Kenapa saya katakan sepihak? Karena jelas sebelumnya kami 10 simpul kecamatan menyampaikan aspirasi simpel kami kepada panitia baik secara langsung maupun secara tersurat mengenai waktu dan tempat pelaksanaan mubes Hipemarohi untuk dapat dilakukan dipekanbaru bukan dibagan siap-api. Terang ezi kepada awak media, Senin 11 September 2023.

"Ini sangat tidak Ver kan ! Kami menilai disini ada ketakutan tersendiri bagi mereka apabila pelaksanaan mubes dilaksanakan dipekanbaru. Makanya , Mubes lanjutan yang dilaksanakan di gedung serbaguna Bagan Siapi-api kemarin dengan terpilih nya presiden dan wakil presiden Hipemarohi yang baru kami anggap Mubes berjalan sepihak saja" ujarnya.

Jadi apanya kami nyatakan secara tertulis melalui surat penolakan dari 10 simpul kecamatan yang diantaranya Mengecam dan menolak keras pelaksanaan mubes pada hari Minggu, 10 September 2023 lalu, begitu pula dengan hasil mubes tersebut. Mengecam kecurangan yang dilakukan oleh panitia dan oknum terkait yang masih menjabat untuk memenangkan salah satu calon yang terpilih pada Mubes. Namun penolakan dari kami dikesampingkan.

Ditambahkan Ezi , Kalau memang mereka gentelman, kenapa mesti takut pelaksanaan Mubes tersebut dilaksanakan dipekanbaru, toh sangat simpel mengapa kami menginginkan pelaksanaan nya dipekanbaru, karena domisili Mahasiswa hari ini berada dipekanbaru. Jangan hanya jagok dikandang saja.

"Saya tantang mereka untuk dapat melaksanakan Mubes dipekanbaru jika benar mereka sah secara konstitusional, jika perlu disaksikan langsung oleh Publik. Ucap ezi dengan nada kesal. 

Lanjut ezi, disini kami merasa ada semacam paksaan kehendak yang kami anggap akibat dari ketidakpahaman akan penerapan nilai moral yang memuat norma-norma dan aturan yang berlaku di dalam AD/ART Hipemarohi itu sendiri.

Terakhir kami sampaikan, Presiden dan BLM Hipemarohi harus bertanggung jawab atas apa yang dilakukan panitia hari ini,Jangan turut cawe-cawe untuk memenangkan kandidat atau calon tertentu. Pungkasnya.

Sementara saat awak media konfirmasi Saiful selaku Presiden Hipemarohi melalui WhatsApp pribadinya Senin 11 September 2023 terkait adanya penolakan Mubes langsung mengatakan Iya bg kita bicara sesuai berdasarkan administrasi aja. Saya tak ada interpensi apapun dalam hal ini.

Untuk pelaksanaan mubes itu wewenangnya panitia, saya hanya sebagai SC memantau berjalannya mubes ini dengan baik tanpa ada kendala apapun.Pungkasnya.