Peringati HUT Ke-78 TNI AL

Danlantamal IX Ziarah Ambon Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon

Danlantamal IX Ziarah Ambon Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Kota Ambon

Kabar Ambon - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kapahaha, Jumat (08/09/23).

Dia didampingi Ketua Korcab IX DJA III Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Widiya Said Latuconsina, Giat ini dipimpin langsung oleh Danlantamal IX.

Prosesi ziarah dan tabur bunga tersebut berlangsung secara hikmat. Diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara TMP Kapahaha serta tabur bunga di makam para pahlawan yang dilakukan peserta ziarah.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Laut Tahun 2023, sekaligus sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal IX, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal IX, serta Pengurus Korcab IX DJA III.**