Malam Ini, Warga Gumanti Syukuran Juara I Pacu Jalur 2023

Malam Ini, Warga Gumanti Syukuran Juara I Pacu Jalur 2023

Persiapan Syukuran Warga Desa Gumanti, Inhu.

INHU - Jika tidak ada aral melintang, malam ini Jum'at (1/9) Masyarakat Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau akan gelar syukuran.

Syukuran dilapangan 'Rumah Jalur' Desa Gumanti akan dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan selamatan Masyarakat kepada putra terbaik Desa atas prestasi mengharumkan nama baik kabupaten Inhu khususnya Desa Gumanti, Peranap.

Sebab di event pacu jalur tradisional skala nasional di kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kemarin, atlet dayung "Tuah Keramat Bukit Embun" asal Desa Gumanti meraih juara I sekaligus meninggalkan laju atlet dayung "Cakaran Garuda Muda" asal Sungai Pinang Hulu Kuantan, Kuansing, diposisi ke II, Minggu (28/8) kemarin.

Konon jalur yang menjadi kebanggaan masyarakat Peranap dan Kabupaten Inhu tersebut disponsori CV Mutya bersaudara dan Dodi Bakaghojo serta ribuan masyarakat.

"Keberhasilan jalur itu tidak terlepas dari dukungan Doa seluruh lapisan Masyarakat tidak terkecuali motivasi dari berbagai donatur," kata salah seorang tokoh masyarakat Desa Gumanti, H Antoni Umar, Jumat (1/9/23).

Atas prestasi tersebut, Masyarakat Gumanti akan melaksanakan syukuran dan selamatan kepada atlet.

Selanjutnya, Antoni, mewakili Masyarakat sekaligus pengurus dan para atlet jalur Desa Gumanti menyanpaikan aplaus yang mendalam kepada pemerintah Kecamatan Peranap dan Pemkab Inhu yang sudah berperan aktif mensukseskan event pacu jalur nasional di tepian Narosa Kuansing.

"Kepada seluruh pendukung material pun materil, hanya terimakasih yang dapat kami ucapakan dan kiranya prestasi ini kelak bisa dipertahankan," Antoni mengapresiasi.