Ini Jawaban Pimpinan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Simpang Benar ! Santri Yang Meninggal Inisiatif Bersihkan Mesjid

Ini Jawaban Pimpinan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Simpang Benar ! Santri Yang Meninggal Inisiatif Bersihkan Mesjid

Rohil - Pimpinan Pondok Pesantren Bidayatul Hidayah Simpang Benar Ustad Hasan menanggapi pemberitaan atas meninggalnya santri kelas lima komplek ansor 3 bernama Alm Bayu Satrio bin Wahyono yang tersengat aliran listrik dimesjid Bidayatul Hidayah pada Kamis 31 Agustus 2023.

Dalam penjelasan pimpinan pesantren Ustad Hasan dalam rekaman suaranya menjelaskan kejadian ini asbab meninggalnya anak kita berawal dari kami seluruh dewan guru seluruh dewan Pembina mengadakan musyawarah pada hari ini hari Kamis jam 11.00 sampai jam Ashar.

Jadi anak kita Bayu ini dan kawan-kawannya dengan inisiatif mereka karena guru musyawarah mereka mempersiapkan untuk acara sholawatan di masjid Hidayatul Hidayah ada teman-temannya yang mempersiapkan sound system dan kabel dan ada yang merapikan masjid tersebut.

 Sementara anak kita Bayu memegang Scaffolding dan meletakkan Scaffolding ini ke atas kabel yang sudah dibentangkan kawannya karena ada gesekan antara kabel dengan Scaffolding besi. Maka anak kita terjadilah sesuatu yang sudah qadarullah ditakdirkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala.

 Kami dan kita semua mendoakan anak kita ini anak kita yang Syahid ini sebagai santri ini mudah-mudahan menjadi seorang yang Syahid dan juga orang tua ayah dan ibu dan kami dan kita semua diberikan oleh Allah subhanahu wa ta'ala kesabaran wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ungkapnya.