Kadisnaker Sumut Di Minta Usut K3 Pembongkaran Pintu Masuk J City Medan Johor Makan Badan Jalan Hingga Tiang Listrik Patah

Kadisnaker Sumut Di Minta Usut K3 Pembongkaran Pintu Masuk J City Medan Johor Makan Badan Jalan Hingga Tiang Listrik Patah

Photo : Tiang Listrik Patah di Kecamatan Medan Johor Pintu Masuk Perumahan J City

Kabar Medan - Warga di sekitar kawasan perumahan Citra Wisata, J City, Taman Cadika dan sebagian Johor Indah 1 mengalami pemadaman listrik sejak sore hari sekira pukul 16.00 Wib.

Informasi diperoleh pemadaman listrik ini akibat tiang utilitas yang berada tepat di depan Komplek J-City patah akibat alat berat yang tengah bekerja di sana.

Suheri, salah seorang warga Medan Johor Indah, mengatakan bahwa sebelum tiang utilitas itu patah, tembok yang berjejer di J City rubuh karena ada pengerjaan.

“Akhirnya mengenai tiang. Sehingga listrik kami mati dari sebelum ashar hingga saat ini,” katanya, Selasa (29/8/23).

Hal ini dibenarkan oleh Humas PLN UID Sumut, Yasmir Lukman bahwa tiang listrik yang berada di depan JCity tersebut patah akibat alat berat/ekskavator milik J City yang sedang bekerja.

“Tim kita sudah monitor kejadian ini. Estimasi 3 jam ke depan baru selesai. Karena konstruksi tiang nya cukup rumit,” pungkasnya.

Rahmadsyah Aktifis yang tergabung dalam Mimbar Rakyat Anti Korupsi Sumatera Utara (MARAK Sumut)  meminta Kadisnaker Usut K3 Pengerjaaan Pembongkaran Bangunan sehingga mengakibatkan Tiang Listrik patah

"Tiang Listrik Patah saya Duga Kontraktor Abai K3, Kami minta Kadisnaker Periksa Kegiatan tersebut," Katanya, Rabu (30/8/2023)

Sebelumnya Di beritakan Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan terang menyatakan bahwa Komplek Perumahan J City Jalan Karya Wisata Kecamatan Medan Johor telah memakan badan jalan, Rabu (21/12/2022).

Dijelaskan Bobby Nasution bahwa perumahan J city itu pintu masuk utamanya telah memakan setengah badan jalan milik Pemerintah Kota Medan.


Kata Bobby Nasution dirinya sudah meminta dinas terkait untuk menegur dan menyelesaikan hal tersebut ke pihak J City secara langsung.

"Itu perumahan J City itu pintu masuknya ngambil setengah badan jalan milik Pemko Medan," jelasnya saat dijumpai usai meresmikan pembukaan piala Wali Kota dalam lomba E-Sport.

Bobby menyatakan bahwa apabila tidak ada tindakan lanjut oleh pihak perumahan J City maka Pemko Medan akan lakukan pembongkaran.

"Tindakan tegas kita akan di bongkar jika tidak ada tindakan baik oleh pihak perumahan J City,"tegasnya.**