Kantongi 12 Medali Emas, Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu 2019

Kantongi 12 Medali Emas, Pekanbaru Juara Umum Kejurda Wushu 2019

Kabar Olahraga - Kontingen Kota Pekanbaru berhasil menyabet medali terbanyak pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Senior dan Junior Riau 2019, 26 hingga 28 April kemarin.

Tak tanggung tanggung, tim tuan rumah ini berhasil mempertahankan predikat Juara Umum dengan mengantongi 12 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu.

Sementara posisi runner  up ditempati Kontingen Siak dengan  2 emas, 5 perak dan 7 perunggu serta Pelalawan di posisi ketiga dengan perolehan medali  1 emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Riau yang juga Walikota Pekanbaru Firdaus saat menutup Kejurda di Sasana Taolu Darma Yudha menyatakan, diri merasa bahagia karena tahun ini peserta Kejurda lebih banyak dan berkualitas.

''Tadi saya dengar dari Pak Indra Pomi, ada sebanyak 117 atlet wushu kita dari 9 pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten/Kota yang ada,'' katanya.

Firdaus yang juga Walikota Pekanbaru ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Panitia yang telah meluangkan waktunya dan bekerja keras sehingga Kejurda ini dapat berjalan lancar.

''Sukses dari prestasi juga cukup membanggakan kami. Apalagi tadi wasih dari PB Wushu Indonesia bilang ke kami, ini Kejurda tapi seperti Kejurnas. Artinya, penampilan pewushu Riau sudah di atas rata rata dari provinsi lain,'' pungkasnya.

Ketua Panitia Kejurda Wushu Indra Pomi Nasution, sepulangnya ke daerah masing masing, para pewushu yang berbahasil menggondol medali harus bersiap siap untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Wushu Indonesia yang bakal digelar di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung.

''Kalau tidak salah, Kejurnas nya nanti sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri,'' kata Indra Pomi lagi.*