Pengedar Narkoba WNA Rusia di Bali Kabur

Pengedar Narkoba WNA Rusia di Bali Kabur

Kabar Hukum - Alasan izin ingin ke toilet Sabtu (27/4) sekira pukul 01.00 Wita menjelang pagi, tahanan kasus narkotika Polda Bali berkewarganegaraan Rusia bernama Andrey Spiridonov (36) kabur.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja, mengaku tahanan yang kabur itu ditangkap Selasa (23/4/19) di halaman parkiran belakang kantor Pos Cabang Renon, Denpasar, Bali. 

Dikatkannya, tersangka minta diantar ke kamar mandi di lantai atas, dan dikawal oleh petugas dalam keadaan tangan dan kaki masih di borgol. Namun setelah masuk kamar mandi anggota yang mengantar menunuggu di luar pintu kamar mandi, beberapa saat kemudian terdengar suara 'buuk' setelah dicek ternyata tersangka lompat melalui ventilasi kamar mandi.

"Tersangka sempat terlihat di salah satu atap rumah penduduk. Namun, tersangka berhasil lolos dari pengejaran, tersangka lari menuju utara turun di atas atap rumah penduduk sehingga atap rumah jebol. Hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas," katanya, Minggu (28/4/19).

Hengky mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tersangka. Saat ini Spiridonov telah masuk daftar pencarian orang. Spiridonov ditangkap karena diduga megnimpor narkotika jenis N-Dimethyltrytamine (DMT). Barang haram itu diakui tersangka berasal dari Belanda.**