Amankan Alat Berat Dilokasi Hutan Kawasan Siarang-arang! Kordinator Sumbagut Infest Dukung Kinerja Satreskrim Polres Rohil

Amankan Alat Berat Dilokasi Hutan Kawasan Siarang-arang! Kordinator Sumbagut Infest Dukung Kinerja Satreskrim Polres Rohil

Tampak Alat Berat excavator merk CAT warna hitam kuning diamankan diparkiran kantor humas Polres Rokan Hilir

Rohil  - Kordinator Wilayah SUMBAGUT INFEST Jarian mendukung kinerja Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir AKP Raja Putra Napitupulu, SIK, MM atas diamankannya alat berat excavator jenis CAT di kawasan hutan dilokasi Kepenghuluan Siarang-arang, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu (19/8) kemarin.

Dikatakan Jarian, dengan diamankannya alat berat dipolres Rokan Hilir ,disini kami minta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus perambahan kawasan hutan  terutama para mafia -mafia tanah serta sipengelolah lahan dikawasan hutan yang sedang marak saat ini. Jangan ada tebang pilih dalam hal ini.

Oleh karenanya, kami mendukung dan meminta juga pihak kepolisian untuk tidak mentolerir kasus perambahan hutan. Hal ini bisa merusak kelestarian hutan serta upaya pencegahan banjir dan bencana lainnya akan terjadi nantinya. Apalagi saat ini musim kemarau. kata Jarian ,Selasa 22 Agustus 2023.

Sementara warga Kepenghuluan siarang-arang Ison juga mengemukakan terkait diamankan alat berat excavator merk CAT tak bertuan disiarang-arang Pada Sabtu (19/8) kemarin yang ditemukan dilahan olahan untuk perkebunan kelapa sawit dalam kawasan hutan.

Ison juga menjelaskan bahwa diduga pengangkapan yang dilakukan pihak Polres Rokan Hilir sepertinya sudah tercium. pasalnya, operator dan orang lapangan bernama Idin serta muhamat tohar langsung kabur meninggalkan alat berat sebelum pihak kepolisian berada dilokasi tersebut.Pungkasnya 

Atas pengamanan alat berat tersebut awak media konfirmasi Kasat Reskrim Polres Rokan Hilir AKP Raja Putra Napitupulu, SIK, MM melalui Plh Kasi Humas Polres Rokan Hilir Aipda Dewi melalui WhatsApp pribadinya mengatakan masih tahap pengembangan. Belum bisa menjelaskan secara rinci. Katanya .