Advertorial

Pemkab Kampar Dapat Hibah Kapal Pelayaran Dari Kementerian Perhubungan

Pemkab Kampar Dapat Hibah Kapal Pelayaran Dari Kementerian Perhubungan

Kabarriau.com, Surabaya -  Pemerintah Kabupaten Kampar mendapatkan hibah Satu Unit Kapal Pelayaran Rakyat dari Kementerian Perhubungan, berita acara penerimaannya ditandatangani langsung oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH yang disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Penandatanganan berita acara penerimaan Kapal Pelayaran ini dilaksanakan di Gedung Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak, Surabaya pada hari Senin (15/4 2019).

Dikatakan Catur, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat berterima kasih atas bantuan kapal Pelayaran yang diberikan oleh Pemerintah Pusat tersebut dan kita berharap dengan adanya kapal Pelayaran ini nantinya bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati Kampar menjelaskan, saat ini Kampar tengah giat-giatnya memajukan sektor wisata, salah satunya wisata Danau Rusa PLTA Koto Panjang.  Untuk mendukung kelancaran itu semua, maka rencananya kita akan meletakkan kapal Pelayaran ini di lokasi wisata tersebut agar masyarakat bisa berkeliling danau serta dengan harapan pengunjung bisa menjadi meningkat yang nantinya juga bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat khususnya yang berada disekitar Destinasi wisata Danau Rusa.

Sementara itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, berharap dengan diberikannya kapal ini bisa memberikan dampak sosial ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat dan juga Sinomba kepada Kepala Daerah agar memberikan inovasi daerah perairan bisa bermakna bagi masyarakat.(adv/man)