Peringatan Hari Apresiasi Buruh Tani, Ketua PW GNTI Riau : Apresiasi kepada Para Buruh Tani di Indonesia

Peringatan Hari Apresiasi Buruh Tani, Ketua PW GNTI Riau : Apresiasi kepada Para Buruh Tani di Indonesia

Pekanbaru -- Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Nelayan Tani Indonesia Propinsi Riau (PW GNTI Riau) Dewi Juliani SH menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap Para Buruh Tani di Indonesia. Harapan ini disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Apresiasi Buruh Tani yang jatuh pada hari Minggu 6 Agustus 2023.

Dewi Juliani SH menilai, para buruh tani sangat berperanan penting dalam kelangsungan hidup manusia khususnya Indonesia yang masih sangat bergantung pada hasil pertanian.

"Para buruh tani memiliki kontribusi besar bagi bangsa Indonesia." ucap Dewi Juliani yang juga sebagai Ketua Organisasi Sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bidang Nelayan dan Tani.

Ia pun mengapresiasi kontribusi para buruh tani "Saya atas nama pribadi, Ketua Organisasi Sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bidang Nelayan dan Tani sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Nelayan Tani Indonesia Propinsi Riau (PW GNTI Riau) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh buruh tani di berbagai belahan tanah air."ungkapnya.

Untuk itu, Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama memberikan apresiasi positif terhadap buruh tani.Dapat kita lihat setiap tahunnya banyak alat di ladang yang menjadi kendaraan dalam menjalankan pekerjaan buruh tani. Momentum ini sering kali dilupakan, meskipun sebenarnya impact bagi kita itu sangatlah besar," tandasnya.