Hari ini 8 TPS di 7 Kecamatan di Kampar Laksanakan PSL

Hari ini 8 TPS di 7 Kecamatan di Kampar Laksanakan PSL

Kabarriau.com, Bangkinang - Berdasarkan rekomendasi dari Pengawas Kecamatan (Panwascam) melalui Bawaslu Kampar ada delapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Kampar pada hari ini Sabtu (27/4/2019) menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

Dikatakan Ketua KPU Kampar Ahmad Dahlan kepada Kabarriau.com, saat ditemui di TPS 05 simpang Kubu Kecamatan Kampar, kedelapan TPS tersebut tersebar di tujuh Kecamatan.

1. TPS 5 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, untuk 5 jenis surat suara.
2. TPS 10 Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri, untuk jenis surat suara DPRD Kabupaten pada Dapil 6.
3. TPS 1 Desa Danau Sentul Kecamatan Kampar Kiri Hulu, untuk 5 jenis surat suara.
4. TPS 5 Desa Simpang Kubu Kecamatan Kampar, untuk surat suara DPR RI dan 70 pemilih untuk surat suara DPRD Provinsi.
5. TPS 9 Kelurahan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, untuk jenis surat suara Pilpres.
6. TPS 16 Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota,  untuk 5 jenis surat suara.
7. TPS 10 Desa Sumber Makmur Kecamatan Tapung,  untuk surat suara DPD RI.
8. TPS 6 Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang, untuk 5 jenis surat suara

"Alhamdulillah untuk pelaksanaan PSL di Kabupaten Kampar yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar dan sudah selesai," ujarnya.

Dahlan berharap dengan sudah dilaksanakan PSL ini apa yang menjadi rekomendasi Panwascam tersebut bisa terakomulir dan terlaksana dengan baik, sehingga apa yang menjadi hak dari warga masyarakat dalam Pemilu tahun 2019 ini bisa kita penuhi," tukasnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan Rapat Pleno Penghitungan Suara tingkat PPK di wilayah kecamatan yang menggelar PSU hari ini akan dilaksanakan Minggu (28/4) besok, sedangkan untuk PPK lainnya sebagian besar telah menyelesaikan Pleno Penghitungan Suara tingkat kecamatan dan telah menyerahkan kotak suara ke KPU Kampar. 

Selain Ketua KPU Kampar Ahmad Dahlan dan anggota Muhibbuddin Ahmad yang meninjau langsung si TPS 05 simpang Kubu ini juga tanpak hadir dari komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho Notosusanto, Ketua PPK Kecamatan Kampar Rusidi dan PPS Desa Simpang Kubu.

(Man)