Dampingi Reses Anggota DPR Provinsi Ke Rohil ! Dewi Juliani Minta Doa Restu Maju Calon DPR RI

Dampingi Reses Anggota DPR Provinsi Ke Rohil ! Dewi Juliani Minta Doa Restu Maju Calon DPR RI

Rohil  - Bakal Calon DPR RI Dapil Riau 1, Dewi Juliani mendampingi Anggota DPRD Riau Fraksi PDI-P, Suyadi SP melakukan kegiatan reses di Kepenghuluan Tangga Batu dan Kepenghuluan Tanjung Medan Barat Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (29/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Nelayan Tani Indonesia (PW GNTI) Provinsi Riau memperkenalkan diri dan meminta doa restu masyarakat khususnya konstituen Suyadi SP.

Beberapa masyarakat masih mengenal dan mengingat kedatangan Dewi Juliani pada Kampanye Pemilu 2019 yang juga maju sebagai Calon DPR RI Dapil Riau 1 yang ikut turun ke wilayah Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir.

 Dewi Juliani juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa suaminya pernah menjabat sebagai Kapolres Rokan Hilir selama 2,5 tahun. Pada saat itu, dirinya juga kerap mendampingi suami melakukan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan yang ada di Rokan Hilir. Tentu saja dirinya mengetahui kondisi jalan di daerah masih perlu diperbaiki hingga saat ini belum terlihat kemajuan.

Oleh karenanya, dirinya berharap masyarakat dapat memberikan dukungan agar dirinya bisa duduk di senayan dari fraksi PDI Perjuangan. Namun begitu, dirinya juga berharap agar Suyadi yang saat ini menjabat anggota DPRD Riau dan akan kembali mencalonkan anggota DPRD Riau untuk menjadi Bupati Rokan Hilir.

Begitu juga dengan anggota DPRD Rohil, yang mana pada saat itu Bakal Calon DPRD Rohil, Sugianto juga ikut hadir sehingga dirinya berharap masyarakat mendukungnya agar proses pembangunan menjadi lebih mudah.

"Maka dari itu, kami memohon doa restu bapak ibu. Saya disini juga tidak sendiri, ada pak Suyadi yang kita tahu punya hajat sebagai bupati, begitu juga dengan pak Sugianto dan disini juga ada abang kita, bang Kharisman Risanda yang akan maju sebagai calon DPD RI," ujarnya.

Sementara itu, Suyadi pada kesempatan itu tidak menapik bahwa dirinya akan maju Pilkada Rokan Hilir 2024 nanti. Namun untuk mendapat dukungan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu, dirinya kembali mencalonkan DPRD Provinsi Riau dari Dapil Rohil.

"Kalau suara saya pada Pileg 2024 melebihi tahun 2019 lalu, insyaallah partai mencalonkan saya untuk maju Pilkada serentak bulan November 2024," tegas mantan Wakil Ketua DPRD Rohil tersebut.

Di tempat yang sama, Kharisman Risanda yang hendak maju mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memohon doa restu dari masyarakat Kabupaten Rokan Hilir khususnya yang ada dalam kegiatan reses tersebut.

Masyarakat yang hadir tampak antusias dengan kedatangan para bakal calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

Terlebih mantan Datuk Penghulu Tanjung Medan Barat, Sugianto yang dengan tegas mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir dari PDIP. Masyarakat siap mendukung penuh agar pembangunan di wilayah Kepenghuluan Tanjung Medan Barat serta Tangga Batu dapat perhatian pemerintah daerah.

"Mungkin dengan bersinergi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, pusat serta Dewan Perwakilan Daerah, pembangunan di desa ini dapat kami rasakan," ucap salah satu warga dengan yakin.